Login Daftar Konfirmasi Pembayaran Blog

Hendarsyah Febryan

Nama panggilan saya Acha. Menikah pada 2010 ketika usia 22 tahun lebih, memperistri seorang perempuan berusia 20 tahun kala itu. Menikah muda tidaklah mudah. Tuntutan orang tua menjadi lebih tinggi, apalagi kalau bukan masalah nafkah. Membawa serta anak gadis orang ke rumah tanpa bermodal apa apa? Jangan harap diberi. Namun saya yakin, bahwa Allah telah menetapkan setiap rizki dari makhlukNya berapapun itu jumlahnya, tugas kita hanya perlu bersyukur dengan apa yang Allah beri.

Saya tipe orang yang merasa kurang nyaman kerja di perkantoran. Oleh karena itu, saya memutuskan untuk berwiraswasta. Naluri bisnis sudah terbangun semenjak kuliah. Mulai dari berjualan baju bola impor via mulut ke mulut dan kemudian memasarkan produk teman yaitu kerajinan pedang lewat internet. Bisnis yang saya geluti setelah lulus kuliah, berganti-ganti. Namun tidak jauh dari studi saya yaitu yang berhubungan dengan IT, baik software ataupun hardware. Mulai dari jabatan Account Executive yang berhubungan langsung dengan klien, pernah membangun startup teknologi sebagai Marketing Officer, dan pada akhirnya membentuk perusahaan IT consultant.

Selama melakukan pekerjaan itu, waktu saya lebih banyak dirumah. Saya hanya keluar ketika ada meeting dengan klien ataupun dengan partner bisnis. Keinginan saya menjadi stay-at-home-father adalah agar memiliki banyak quality time bersama anak dan istri. Meringankan pekerjaan rumah, ataupun hanya sekedar membantu mengurus dan mengajak main anak-anak.

Di el-Hana ini saya membantu istri untuk menjadikan el-Hana ke arah startup teknologi lebih besar lagi dengan berbekal sedikit pengalaman pada startup sebelumnya. Semoga el-Hana bisa menjadi pelopor anak Indonesia untuk mendukung gerakan ‘Masa Kecil Tanpa Gadget’.


Hendarsyah Febryan

Technology Specialist