Login Daftar Konfirmasi Pembayaran Blog

Blog

Perkembangan Anak : Usia 6 - 12 Tahun

2 Comments
Perkembangan Anak : Usia 6 - 12 Tahun
Ayah Bunda, kali ini kita akan membahas perkembangan anak usia 6-12 tahun (akhir masa kanak-kanak), yang sering disebut dengan usia sekolah.Dalam Islam, periode ini di sebut dengan masa tamyiz (mulai 7 tahun). Pada periode ini, anak sudah mulai bisa membedakan mana yang baik dan buruk, berdasarkan n...

Perkembangan Anak : Usia 4 - 6 Tahun

0 Comments
Perkembangan Anak : Usia 4 - 6 Tahun
“Bunda, cicak itu kok bisa nempel di tembok? Kok dia nggak jatuh?”“Bulan itu kok ngikutin aku terus ya, dia mau ikut pulang ke rumahku?”“Kenapa Ayah lama banget kerjanya, kerja lagi, kerja terus setiap hari”.Pertanyaan-pertanyaan itu terlontar dari putri saya yang saat ini berusia 5 tahun. Dan itu b...

Perkembangan Anak : Usia 2 - 4 Tahun

0 Comments
Perkembangan Anak : Usia 2 - 4 Tahun
TAHAP PERKEMBANGAN ANAK USIA 2-4 TAHUNM: “Kak, ayo sini mama pakaikan bajunya”A: “Aku aja. Aku bisa!” M: “Dek, mandi dulu yah, udah sore..” A: “Gak mauuu, (masih) mau main!”A: “Huaaa.. mau (mainan) itu. Huhu” (nangis guling-guling).M: “Iya, Adek sedih yah.. Mau mobilan yang itu? Tapi, tadi kita udah...

Perkembangan Anak : Usia 0 - 2 Tahun

0 Comments
Perkembangan Anak : Usia 0 - 2 Tahun
TAHAP PERKEMBANGAN ANAK USIA 0-2 TAHUNDear, Ayah Bunda,Di artikel yang tayang kemarin, kita sudah mempelajari semua hal tentang perkembangan anak. Apa pengertiannya, apa saja aspeknya dan prinsip-prinsip dalam perkembangan buah hati kita.Berapakah usia buah hati Ayah Bunda? Apakah ada yang baru lahi...

Perkembangan Anak : Pengertian, Aspek Dan Prinsipnya

0 Comments
Perkembangan Anak : Pengertian, Aspek dan prinsipnya
Perkembangan Anak(Pengertian, Aspek, dan Prinsipnya)Menyaksikan tumbuh kembang buah hati secara langsung merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi orang tua. Sejak pertumbuhannya di dalam rahim ibu, proses kelahirannya, menjadi si bayi kecil yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan yang pesat, ...

Dampak Pola Asuh : Neglectful

0 Comments
Dampak Pola Asuh : Neglectful
Dear, Ayah Bunda. Apa kabar?Masih ingatkan Ayah Bunda tentang kasus kecelakaan maut yang melibatkan anak dari seorang musisi ternama yang saat ini tengah maju menjadi bakal calon kepala daerah? Kecelakaan itu menyebabkan 5 korban meninggal. Tentunya Ayah Bunda juga tahu bahwa anak tersebut masih di ...

Dampak Pola Asuh : Otoriter

0 Comments
Dampak Pola Asuh : Otoriter
Tahukah kamu kalau di luar sana ada seseorang yang konsep dirinya negatif, -rendah diri, selalu merasa dan takut dianggap salah, gak PD saat bergaul, dan selalu fokus pada kekurangan dirinya? Padahal sebenarnya buanyaak hal positif lainnya yang ada pada dirinya?Pernahkah anda lihat ada anak yang saa...

Pola Asuh : Neglectful

0 Comments
Pola Asuh : Neglectful
Saat masih tinggal di perumahan yang lama, saya pernah mempunya tetangga yang begitu cuek terhadap anak. Seberapa cuek? •Jika si anak bermain di rumah tetangga bahkan sampai sore, tidak akan dicari. Entah untuk makan, tidur siang, atau mandi. Jadi kadang tetangga yang akhirnya menyuruh anak tersebut...

Pola Asuh : Otoriter

0 Comments
Pola Asuh : Otoriter
“Pokoknya, kamu harus dengerin apa kata mama. Titik. Gak usah banyak tanya kenapa nya..”“Kalau papa larang begitu, kamu harus nurut. Jangan jadi pembangkang!"Familiar dengan gaya bicara di atas? Kalimat ini sering keluar dari orang tua yang ingin punya anak yang super penurut kepada orang tuanya. Sa...

Pola Asuh : Permisif (Pengertian Dan Ciri Khasnya)

0 Comments
Pola Asuh : Permisif (Pengertian dan Ciri Khasnya)
“Cup cup cup, jangan sedih lagi ya, dek. Adek bener mau mainan yang itu? Atau mau es krim? Ya udah gak apa-apa, yuk sini ayah beliin.. Tapi nangisnya berhenti ya..” Bujuk seorang ayah kepada anaknya yang merengek minta dibelikan mainan..“Pa, tadi si kakak mau pinjem sepeda motor, mau main ke rumah t...
Menampilkan 11 sampai 20 dari 25 (3 Halaman)